Ratusan Warga Tiap Bulan Dapat Jatah Rp110 Ribu

by -7 views

METROPOLITAN – Sekitar 249 Kelu­arga Penerima Manfaat (KPM) asal Desa Bojongindah, Kecamatan Parung, mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tiap bulan. Pendamping Te­naga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Parung, Akhmad Dimyati, mengatakan bahwa para KPM menda­pat bantuan berupa beras sembilan kilogram. “Masing-masing KPM harus menyertai syarat untuk penebusan bantuan itu, yakni dengan memiliki kartu ATM BNI 46,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Sistem distribusinya, jelas Akhmad, para KPM akan mendapatkan saldo Rp110.000 yang nantinya ada dalam kartu ATM BNI 46, dari bantuan pe­merintah pusat untuk menjadi alat tukar bantuan kebutuhan pokok. “Un­tuk lokasi e-Warung sudah ditentukan di Toko Ruslan Abdul Gani RT 04/01, dan penerima bantuan dapat menebus bantuan ini setiap bulan,” jelasnya.

Ia berharap BPNT dapat bermanfaat bagi para KPM dan meringankan beban mereka. Tak hanya di Bojongindah, sebanyak 360 KPM BPNT juga tercatat di Desa Warujaya, Parung. Bantuan itu dapat ditebus di Toko Sopian Hadi RT 05/05 setiap bulan bagi para KPM. ”Untuk menjadi penerima manfaat, para KPM sebelumnya melampirkan fotokopi KK dan KTP dan dilihat dari sisi perekonomian mereka. Ya layak atau tidak mendapatkan bantuan dari Kemensos melalui Dinsos ini,” tandasnya. (yos/b/els/run)