RTH Bogor Didedikasikan bagi Seniman Jalanan

by -0 views
AKRAB: Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, terlihat akrab saat bermain musik dengan musisi jalanan Kota Bogor.

METROPOLITAN – Kabar baik datang untuk seniman jalanan di Kota Bogor. Rencananya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk musisi jalanan mengekspresikan kemampuannya. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, saat berkunjung ke sekretariat musisi jalanan di sekitar Terminal Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, belum lama ini.

Menurut Dedie, Pemkot Bogor bakal memberikan ruang bagi musisi dan seniman jalanan. Salah satunya taman kota hingga RTH. Dua lokasi ini bakal dijadikan pusat berekspresi keduanya. “Kita ingin mewujudkan Kota Bogor ramah musisi dan seniman jalanan agar mereka tak lagi mangkal di sejumlah tempat,” katanya. Tak sampai di situ, pihaknya juga akan menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang lain untuk mereka berkarya seperti sound dan lain sebagainya. “Kita akan merumuskan program ini dengan sejumlah pihak, khususnya sejumlah dinas yang punya tanggung jawab keduanya,’’ ujarnya.

Untuk itu, sambung dia, dalam waktu dekat pemkot akan berkoordinasi dengan sejumlah dinas, baik Dinas Sosial, Disparbud hingga sejumlah elemen lainnya. Sehingga target ini bisa segera tercapai. “Semuanya akan kita rumuskan secara matang. Kami optimis tahun ini program tersebut bakal terealisasi. Program ini sangat sejalan dengan visi kepemimpinannya, yakni menjadikan Kota Bogor sebagai kota ramah keluarga,’’ imbuhnya.

Sementara itu, pembina Komunitas Jalanan, Hery, mengucapkan terima kasih atas program Pemkot Bogor yang sangat peduli akan nasib dirinya beserta rekan lainnya. Bahkan, ia akan membuka komunikasi dengan komunitas musisi dan seniman lain yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Hujan. ”Kami akan coba berkomunikasi dengan enam komunitas musisi jalanan lain untuk ikut menyosialisasikan pada ratusan musisi dan seniman jalanan di Kota Bogor,” kata Hery.(mul/b/rez/py)