SALURKAN DONASI, BERI MOTIVASI

by -

MET­ROPO­LITAN – Komunitas Hati Bogor meru­pakan komunitas yang bergerak di bidang sosial. Komunitas ini ber­diri pada 2016. Terbentuknya komunitas ini berawal dari ke­gelisahan dan kejenuhan seorang anak muda yang mempunyai rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama yang hendak mengisi waktu luang di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa.

Nama komunitas tersebut memiliki harapan untuk membangun kepedulian terhadap se­sama, khususnya masyarakat Bogor. Komuni­tas Hati Bogor banyak melakukan berbagai kegiatan di bidang sosial. Salah satunya pe­duli yatim piatu. Aksi sosial ini untuk mem­bantu anak yatim piatu yang berada di panti asuhan di Bogor khususnya Kabupaten Bogor. Wilayah tersebut dinilai masih banyak panti asuhan yang membutuhkan pertolongan di­karenakan kekurangan dana operasional dan kurangnya perhatian pemerintah setempat terhadap panti asuhan tersebut.

Dalam kegiatan itu, Komunitas Hati Bogor menggalang dana untuk membantu anak yatim di panti asuhan dan menyalurkan donasi ter­sebut kepada panti asuhan. Selain itu, mereka juga melakukan silaturahmi ke panti asuhan untuk memberikan motivasi bagi anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan. “Sejatinya anak-anak panti asuhan ingin sekali menda­patkan dan menjalani kehidupan yang sama seperti orang-orang di luar sana,” ujar Ketua Komunitas Hati Bogor, Daman Huri.

Panti asuhan yang pernah dikunjungi Komu­nitas Hati Bogor di antaranya Panti Asuhan Al-Qi Ceria dan Panti Asuhan Raksa Putra. Demi meningkatkan solidaritas komunitas ini, mereka mempunyai cara tersendiri. “Jika tidak sedang berkumpul, para anggota sering saling berkomunikasi di media sosial yaitu grup Whatsapp yang merupakan salah satu bentuk silaturahmi,” katanya.

Daman menambahkan, komunitas ini biasa berkumpul satu minggu sekali di tempat me­reka. Komunitas Hati Bogor juga sering menga­dakan perkumpulan bersama komunitas lain­nya di Sempur, Kota Bogor. “Semoga Komuni­tas Hati Bogor bisa menambah anggota agar bisa membantu sesama. Komunitas Hati Bogor diharapkan bisa terus membantu panti asuhan dan korban bencana alam serta mendapatkan dukungan dan diakui pemerintah,” harapnya. (jab/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *