Sandiaga Puji Kalimat Pembuka Anwar Usman

by -
Anwar Usman Ketua Mahkamah Konstitus

METROPOLITAN – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengapresiasi pernyataan Ketua Mahkamah Konstitusi ( MK) Anwar Usman saat membuka sidang perdana sengketa pilpres 2019. Menurut Sandi, pernyataan tersebut dapat menginspirasi semua hakim MK untuk mengambil keputusan seadil mungkin.

”Sidang ini bukan hanya disaksikan seluruh rakyat Indonesia, tapi yang lebih penting sidang ini disaksikan Allah SWT. Kami tidak takut pada siapa pun, tidak tunduk pada siapa pun, tidak bisa diintervensi, hanya tunduk pada konstitusi dan Allah SWT,” ujar Sandiaga menirukan ucapan ketua MK. ”Ini tentunya sangat menggetarkan hati kita dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” lanjut Sandi. Ia pun berharap ucapan ketua MK itu menjadi wujud sikap semua hakim dalam memutuskan perkara tersebut. Sebab, Sandi mengatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia berharap MK memutuskan perkara tersebut seadil-adilnya.

”Seluruh rakyat Indonesia berharap MK akan memproses dan memutuskan persidangan ini dengan seadil-adilnya, dengan sejujur-jujurnya,” papar Sandi. ”Karena itu, yang sebenarnya pernyataan ketua MK adalah suatu awal yang sangat menyejukkan. Kita berdoa semoga sikap ketua MK juga merupakan refleksi dari sikap seluruh majelis hakim MK,” pungkasnya. (kps/els/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *