CISEENG – Masa libur lebaran kema­rin, pemandian air panas Tirta Sanita menjadi tujuan wisatawan. Di tempat wisata yang berlokasi di Desa Kecama­tan Ciseeng ini berisi kumpulan kolam alami terisi sumber air hangat yang berasal dari gunung kapur.

Dengan berendam dan bersantai di kolam air hangat alami, yang mengandung belerang ini, maka rasa lelah pada tubuh pun sirna, karena kandungan belerang dan kehangatannya berkhasiat untuk kesehatan sendi dan tulang. Tidak ha­nya manfaat air hangatnya bagi tubuh, pemandangan dari kolam air hangat juga mampu menyihir pengunjung yang berendam. Kolam air hangat langsung menghadap ke sungai, bukit dan areal persawahan. Pengunjung yang tidak hanya ingin berendam, pun juga bisa menguji adrenalin dengan permainan flying fox dan outbound.

Salah satu pengunjung Lina (40) mengaku sengaja mengajak keluarga di momen libur Lebaran ke Tirta Sa­nita Ciseeng. Selain masih di Bogor, ia juga tertarik berkunjung karena melihat foto-foto tempat wisatanya yang indah di media sosial. “Sengaja cari yang dekat. Di Instagram peman­dangan pemandian air panasnya ba­gus, makanya pengen tahu,” kata warga Kecamatan Citeureup ini.

Namun, ia kecewa dengan ramainya pengunjung lantaran tidak bisa sepu­asnya menikmati pemandian air panas maupun pemandangan alamnya. “Ramai banget pengunjungnya. Jadi cuma bisa numpang makan aja sama keluarga di sini,” pungkasnya. (els)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here