SMAN 7 Kurangi Kuota Untuk Siswa Baru

by -
DAFTAR: Seorang siswa saat melakukan PPDB Online SMAN 7 Kota Bogor. SMAN 7 membatasi kuota untuk calon siswa baru.

METROPOLITAN – Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2019 di SMA Negeri 7 hari pertama nampak mendapat antusias masyarakat yang sangat luar biasa. Sejak pukul 06:00 WIB, puluhan pendaftar sudah memadati halaman SMA Negeri 7 Kota Bogor. Mereka rela antre untuk mendapatkan nomor pendaftaran PPDB Online.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 7 Kota Bogor, Agus, menjelaskan, animo masyarakat untuk masuk ke SMA Negeri 7 sangat tinggi. “Bayangkan baru sekitar pukul 10:00 WIB, pendaftar sudah mencapai 150 orang. Diperkirakan untuk hari pertama ini, kami akan menampung 200 pendaftar,” katanya. “Hampir ratarata di semua SMA negeri Kota Bogor, mereka hanya bisa menerima pendaftar 200 orang. Angka ini tentu terus meningkat, terutama jelang akhir pendaftaran,” sambungnya.

Untuk hari pertama, terang Agus, mereka datang ada yang persyaratannya lengkap, ada pula yang tidak lengkap. Bagi yang sudah lengkap langsung didaftarkan. Sementara bagi yang belum lengkap masih diberikan kesempatan melengkapi berkasnya.

Saat ditanya kuota yang diterima di SMA Negeri 7 Kota Bogor, Agus menjelaskan, untuk PPDB tahun ini terpaksa mengurangi kuota pendaftaran sebagaimana yang sudah ditetapkan yakni hanya 319 siswa dari 324 peluang. Ini dikarenakan di SMA Negeri 7 tahun ajaran 2018-2019 terdapat lima siswa kelas 10 yang tidak naik kelas. “Untuk tetap terpenuhinya kuota per kelas, maka kita kurangi kuota siswa baru,” tegasnya. “Sebagaimana yang sudah ditetapkan, untuk PPDB Online ini dilaksanakan pada 17 hingga 22 Juni 2019 dan pada 24 dan 25 kita akan tes untuk jalur prestasi (japres) serta pada 29 Juni kita akan umumkan kelulusan bagi siswa baru,” sambungnya.

Meski begitu, Agus menyayangkan dengan tidak adanya peluang bagi anak guru tahun ini. “Tidak ada jatah untuk jalur anak-anak guru, tapi apa boleh buat itu adalah aturan yang sudah ditetapkan. Kita tak berani ambil risiko,” tegasnya. (ber/ar/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *