WARGA CIBALUNG NIKMATI JALAN MULUS

by -1 views

METROPOLITAN – Anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama sudah di­realisasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Cibalung untuk pembangunan infra­struktur. Kegiatan itu berupa pembangu­nan jalan lingkungan dan Tebing Pena­han Tanah (TPT) di tiga lokasi.

Pemdes Cibalung bersama warga sudah selesai membangun jalan ling­kungan RT 01/01 sepanjang 360 me­ter dan RT 03/01 480 meter. Selain itu juga membangun TPT di Kampung Bojongmenteng RT 01/07 sepanjang 95 meter, tinggi 1,5 meter dan beto­nisasi 200 meter.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Desa Cibalung Idrus menga­takan, dengan selesainya pembangu­nan itu diharapkan warga bisa me­nikmati hasil pembangunan yang telah diprogramkan pemdes. Sebab, pemerataan pembangunan akan me­ningkatkan ekonomi masyarakat setempat. ”Tadinya masyarakat apa­bila mengangkut hasil panen dengan cara dipikul, menyita waktu. Tapi dengan jalan yang mulus ini, hasil panen dapat diangkut dengan ken­daraan roda dua atau empat, sehing­ga dapat mengirit waktu dan memang­kas ongkos kerja,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk DD tahap kedua, Pemdes Cibalung telah ber­koordinasi dengan seluruh pihak terkait yaitu RT/RW, BPD, LPM dan tokoh masyarakat. ”Agar DD tahap kedua ini lancar, kami berkoordi­nasi dengan struktur atau aparatur tingkat bawah agar pembangunan akan berjalan lancar,” ucapnya. (nto/c/ els/run)