Warga Cimulang Rutin Gelar Pengajian

by -5 views

METROPOLITAN – Berupaya agar masyarakat desa berakhlak mulia, setiap bulan Pemerintah Desa (Pem­des) Cimulang, Kecamatan Ranca­bungur, rutin mengadakan pengajian di aula kantor desa. Sekretaris Desa Cimulang Jamaludin mengatakan, pengajian merupakan tradisi yang dilakukan turun-temurun.

Meski zaman sudah banyak berubah, ajaran agama tetap harus diwariskan kepada generasi selanjutnya. “Zaman berkembang itu baik, tapi budaya apalagi menyangkut agama tidak boleh ditinggalkan. Makanya kami berusaha aktif menggelar pengajian,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap pengajian bulanan mampu memberi efek po­sitif terhadap cara warga bersosiali­sasi dengan tetangga. “Dalam peng­ajian, materi yang disampaikan pen­ceramah jika diterapkan dalam ke­hidupan sehari-hari pasti banyak nilai positifnya,” katanya.

Ia juga berharap agenda rutin ini bisa dijadikan wadah warga Cimulang untuk menjalin silaturahmi serta tempat saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi yang baik. “Bahkan kegiatan ini bisa menjadi ajang saling bertukar pikiran untuk memecahkan suatu masalah,” pung­kasnya. (yos/b/els/run)