WARGA TOTOPONG DAMBAKAN PJU

by -5 views

METROPOLITAN – Warga Kampung Totopong, RT 04/01, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, berharap Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor se­gera memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Minimnya PJU, membuat pengendara motor kesulitan saat melintasi jalur tersebut pada ma­lam hari.

Warga setempat, Ida Yulia, menga­takan, jalan ini merupakan jalur al­ternatif menuju Kampung Pasirangin, Ledeng, Babakan di Desa Palasari. Namun karena minimnya PJU, masy­arakat pada malam hari enggan melin­tasinya. “Jalan ramainya pagi sampai sore. Karena kalau malam nggak ada yang berani lewat,” kata Ida saat dite­mui wartawan koran ini, kemarin.

Bahkan, jika ada warga yang mau ke kampung lain harus memutar arah dengan memakan waktu lebih lama. “Jaraknya lumayan lebih dari satu kilo­meter untuk memutar arah,” ujarnya. Ia berharap Pemkab Bogor melalui dinas terkait bisa memasang lampu PJU. Terlebih, jalan ini merupakan jalur al­ternatif yang bisa menyingkat waktu.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sek­des) Cipicung, Suhaemin, mengatakan, banyak jalan di wilayahnya yang belum terpasang PJU. Bahkan, pemerintah desa melalui kecamatan telah mengaju­kan PJU ke Pemkab Bogor. “Untuk permintaan warga yang ingin adanya PJU telah kita ajukan melalui keca­matan. Lumayan banyak yang kita ajukan sekitar 50 tiang. Mudah-mu­dahan tahun ini PJU bisa terealisasi,” singkatnya.(nto/c/yok/py)