Yang Muda yang Bergerak

by -2 views

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor, Bima Arya, berharap, usulan kegia­tan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 memprioritaskan peningkatan kua­litas hidup keluarga yakni SDM, in­frastruktur dan reformasi birokrasi.

“Ke depan itu ada tiga program prioritas. Pertama terkait pening­katan kualitas hidup keluarga. Kedua, infrastruktur pembangunan wi­layah, transportasinya, jalan ling­kungannya, airnya dan lain-lain. Ketiga, reformasi birokrasi. Nah, ini pelayanan publik. Jadi, semua itu nanti muaranya ada di tiga program tersebut,” bebernya.

Menurut Bima, program itu diren­canakan agar sesuai tagline Bogor Berlari. Ia akan membangun system lalu bernama Si Badra. Jadi, begitu masuk aduan itu dinas harus bergerak cepat. Nanti saya cek lagi dengan pak wakil, apakah itu masuk anggaran semuanya, seperti infrastruktur transportasinya,” ucapnya.

Melalui tiga prioritas tersebut, ia berharap tujuh lurah muda bisa mendorong layanan di tengah masyarakat. ”Ke depan­nya, lurah bukan lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) senior yang tidak mampu lagi berkarya. Tapi harus yang muda-muda di wilayah, lurah, camat lah yang mampu bergerak dan berlari cepat di wilayah. Saya optimis dan akan lebih koope­ratif untuk bisa bekerja sama dengan anggota legislatif yang baru,” tegasnya.(cr1/c/yok/py)