22 SMA se-Bogor Raya Adu Ketangkasan Baris-berbaris

by -38 views

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor kembali menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Bogor Open 28. Acara tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai tingkatan, di antaranya 8 sekolah tingkat SD, 22 sekolah tingkat SMP serta 22 tingkat SMA se-Bogor Raya.

KETUA PPI Kota Bogor, Te­guh Rahman Hakim, menje­laskan, untuk babak penyisi­han berlangsung di Hall A Indoor GOR Pajajaran, Keca­matan Tanahsareal, Kota Bo­gor, selama dua hari yakni 13-14 Juli 2019. Namun dari ketiga tingkat sekolah, khu­sus SD, selesai dilaksanakan. Sedangkan tingkat SMP dan SMA akan memasuki grand final pada 20-21 Juli 2019.

LKBB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, PPI Kota Bogor tak hanya menggelar LKBB, me­lainkan ada tambahan Lom­ba Cerdas Cermat hingga Lomba Modern Dance dari tingkat SMP dan SMA. Ada 12 sekolah yang telah lolos LKBB ke grand final, baik ting­kat SMP maupun SMA. Untuk Cerdas Cermat akan dilaks­anakan pada 20 Juli di Lippo Keboen Raya. Sedangkan LKBB dan Modern Dance pada 21 Juli di Hall A Indoor GOR Pajajaran.

“Adapun 12 sekolah yang lolos ke grand final di antara­nya tingkat SMPN 13 Bogor, SMPN 4 Bogor, SMPN 19 Bo­gor, MTsN Bogor, SMPN 9 Bogor dan SMP PGRI 6 Bogor. Sedangkan tingkat SMA ya­kni SMA Rimba Madya, SMAN 3 Bogor, SMKN 3 Bogor, SMAN 6 Bogor, SMAN 2 Bogor dan SMAN 7 Bogor,” bebernya.

Melalui kegiatan ini, Teguh berharap bisa membangkitkan semangat jiwa kompetisi ba­hwa kegiatan positif harus dilakukan pelajar Kota Bogor. “Ke depan Festival Pelajar Bogor ini bisa menjadi wadah seluruh ekstrakurikuler di Kota Bogor agar adik-adik bisa mengekspresi diri, bisa berkompetisi dengan sehat, sehingga kegiatan negatif se­perti tawuran bisa terhindari,” imbuhnya.

Masih menurut Teguh, PPI juga mengadakan pelatihan untuk tingkat SD, SMP mau­pun SMA sebagai calon ang­gota paskibraka. “Terakhir saat penutupan kita akan men­gundang beberapa guest star, salah satunya Gamaliel Audrey Cantika (GAC) serta pengisi acara lainnya,” pungkasnya. (*/feb/py)