50 Kantong Darah Terkumpul di Baksos Yon Armed 13

by -17 views

SUKABUMI – TNI bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah di Aula Nanggala Yon Armed 13 Kostrad, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, kemarin (10/7).

Baksos tersebut sesuai intruksi Komandan Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, Mayor Arm Micha Arruan, diikuti oleh prajurit TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah Kabu­paten Sukabumi, Persatuan Istri Prajurit (Persit) dan masyarakat yang berada di sekitar Asrama.

”Kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terkait penyedian stok darah yang selalu dibutuhkan oleh seluruh pasien yang ada disetiap rumah sakit,” kata Mayor Arm Micha.

Untuk mengetahui kelaya­kannya, menurut Micha, se­belum melakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu diperiksa tensi darah dan kesehatan serta pengam­bilan sampel darah.

”Mendonorkan darah mer­upakan satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang mem­butuhkan,” terangnya.

Donor darah juga, maaih kata Micha, dapat bermanfaat untuk membantu sesama serta sangat baik dilakukan bagi kesehatan pendonor itu sendiri Karena bisa mening­katkan produksi sel darah merah yang baik untuk kese­hatan.

”Melalui kegiatan aksi donor darah ini, kami berhasil men­gumpulkan 50 kantong darah. Nanti, akan kita serahkan kepada PMI Kabupaten Su­kabumi untuk didistribukan kembali ke setiap rumah sakit yang membutuhkan,” pung­kasnya. (hms/ade/feb)