Ade Yasin Ceramahi 3.758 Siswa Baru Borcess

by -21 views

METROPOLITAN – Bupati Bogor, Ade Yasin, resmi mem­buka pelaksanaan Masa Penge­nalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di Yayasan Muztahidin Al Ayubi, Taruna Terpadu Borcess, Se­lasa (16/7). Sedikitnya ada 3.758 siswa baru yang dite­rima di yayasan tersebut, mulai dari tingkat SMP, SMA dan SMK. Dalam kesempatan itu, Ade Yasin membahas soal cara mempersiapkan Generasi Milenial yang Krea­tif, Produktif dan Inovatif. Hal ini tak lepas dari kebulatan tekad siswa dalam menuntut ilmu. “Untuk mewujudkan generasi milenial yang kreatif, produktif dan inovatif, maka diperlukan sebuah perjuangan panjang yang harus dilakukan secara terus-menerus, bukan hanya dilakukan dalam wak­tu sesaat,” katanya.

Tak hanya Ade Yasin, bebe­rapa pihak juga dilibatkan dalam mengisi kegiatan MPLS di Borcess. Termasuk dari Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sekretaris Yayasan Muzta­hidin Al Ayubi, Eva, mene­gaskan, pelaksanaan MPLS di Yayasan Borcess dilaksana­kan tiga hari, mulai Senin hingga Rabu. “Pelaksanaan MPLS sengaja kita padatkan karena hari Kamisnya, seluruh siswa-siswi Sekolah Yayasan Borces harus sudah memulai kegiatan belajar-mengajar,” ujarnya.

Eva mengatakan, para siswa baru yang diterima di yayasan merupakan hasil penyeleksi­an dari 12.000 siswa yang mendaftar. “Alhamdulillah, Yayasan Borcess merupakan satu-satunya sekolah dengan jumlah siswa terbanyak se-Asia Tanggara,” tandasnya. (ber/ar/feb/py)