Ambisi Los Blancos

by -111 views

METROPOLITAN – Real Madrid butuh dana berlimpah untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Los Blancos pun akan berusaha menjual lima pemain agar punya uang. Madrid memang berniat mendatangkan Pogba dari MU. Gelandang asal Prancis itu sendiri juga sudah memberi­kan sinyal ingin meninggalkan Old Trafford.

Namun, ganjalan Madrid mendatangkan Pogba adalah harga mahalnya. Raksasa LaLiga itu dikabarkan membutuhkan dana sebesar 221,3 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun untuk mendatangkan Pogba, harga yang kabarnya ditetapkan MU.

Untuk mendapatkan uang sebanyak itu, Madrid dilaporkan sedang berusaha menjual lima pemain. Menurut Marca, Madrid akan berusaha melepas Dani Ceballos, Marco Asensio, Isco, James Rodriguez, dan Gareth Bale.

Asensio dan Isco disebut masih berharga hampir 80 juta euro. Klub-klub Inggris seperti MU dan Manchester City disebut bisa saja mendatangkannya ke Premier League. Adapun Ceballos juga sedang dikaitkan dengan Arsenal. Namun, The Gunners kabarnya cuma ing­in meminjamnya.

Sementara James masih di antara Atletico Madrid dan Napoli. Gelandang Kolombia itu masih belum mendapat klub karena harganya yang tinggi yakni 42 juta euro. Se­dangkan Bale diprediksi akan dijual karena tidak masuk proyek Zinedine Zidane. Ter­akhir, Tottenham Hotspur kabarnya sudah menawar pemain asal Wales itu, namun langsung dibantah agennya, Jonathan Barnett.

Selain itu, Mino Railo tak men­jamin masa depan kliennya, Paul Pogba bertahan lama di Man­chester United (MU). Pogba punya kemungkinan mening­galkan Old Trafford, kandang MU, pada bursa transfer musim panas ini. Paul Pogba masih memiliki kontrak panjang ber­sama Setan Merah, sebutan MU. Pemain yang didatangkan dari Juventus pada 9 Agustus 2016 itu masih terikat kontrak ber­sama MU hingga 30 Juni 2021.

Namun, masa depan Pogba di Old Trafford menjadi abu-abu sejak akhir musim lalu. Bahkan, dia secara terang-terangan ingin meninggalkan MU sete­lah bersama selama tiga tahun. ”Masa depan seseorang tidak tertulis dimanapun, jadi Anda tidak tahu apa yang akan ter­jadi nanti,” ucap Mino Raiola.

Lebih lanjut, Mino Raiola tak bisa menjamin Pogba bisa bertahan dalam skuat yang dinakhodai Ole Gunnar Sol­skjaer. ”Mari lihat apa yang akan terjadi. Apakah (Paul Pogba) akan bertahan di MU? Saya hidup dari hari ke hari.”

Pogba santer dikabarkan bak­al bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah mengatakan, ingin me­lihat Pogba dalam skuatnya. Namun, MU yang tak mau kehilangan Pogba melabeli pemain berusia 26 tahun itu dengan harga tinggi. Setan Merah menaikkan harga pe­main asal Prancis tersebut menjadi 180 juta pound sterling atau setara dengan Rp 3,1 tri­liun.(dtk/mam)