Asyik… 12 Warga Cinagara Punya Rumah Bagus

by -23 views

CARINGIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Cinagara, Kecamatan Caringin, sedang merealisasikan pembangunan program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Ada 12 unit RTLH yang akan diperbaiki. Semua bantuan sudah disalurkan ke masing–masing penerima sesuai tahapan dan peraturan yang ada.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan, Dede, mengatakan, sesuai yang diprogramkan pemerintah, tahun ini Desa Cinagara akan memperbaiki bantuan 12 unit RTLH. Pengerjaan pembangunannya dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan dibantu RT/RW. “Dalam pelaksanaan pembangunan RTLH ini mengacu pada aturan yang ada. Yang diutamakannya adalah atap, lantai dan dinding. Kegiatan berjalan lancar, sehingga bisa terselesaikan dengan baik,” terangnya.

Untuk saat ini, pembangunan RTLH telah mencapai 70 hingga 90 persen. Dede berharap RTLH di Desa Cinagara dalam beberapa hari ini telah selesai dikerjakan, sehingga pemilik rumah bisa mengisi rumah dengan nyaman tanpa khawatir bocor atau roboh.

”Sebentar lagi pekerjaan akan selesai, soalnya ada beberapa rumah yang hanya tinggal lantainya. Setelah selesai kita akan langsung melaporkan ke pemerintah kecamatan untuk dibuatkan laporannya,” ucapnya. (nto/b/els/py)