Babakanmadang Punya Kapolsek Cantik

by -55 views

METROPOLITAN-Kepolisian Sektor (Polsek) Gunungputri punya pemimpin baru. Pergantian kapolsek ini bersamaan dengan empat wilayah lainnya seperti Cibinong, Gunungputri, Kemang dan Cibungbulang.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) lima kapolsek di wilayah hukum Polres Bogor, kemarin. Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, kapolsek Cibinong yang sebelumnya dijabat Kompol Prasetyo Purbo digantikan Kompol Yudi Kusyadi. Sedangkan Kompol Prasetyo dipromosikan menjadi Kabag Ops Polresta Bogor Kota. Kapolsek Gunungputri sebelumnya dijabat Kompol Yudi Kusnadi diganti AKP Andriyanto.

Kapolsek Babakanmadang sebelumnya dipimpin Kompol Wawan Wahyudin digantikan AKP Silfia Sukma Rosa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polresta Bogor Kota. Sementara Kompol Wawan dipromosikan menjadi Kabag Sumda Polres Sukabumi Kabupaten. Kapolsek Cibungbulang berganti tempat dengan Kapolsek Kemang dari Kompol Agus Suyandi kepada Kompol Ade Yusuf.

Menurut Ita, pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri ini hal yang biasa dan harus terus bergulir sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan dinamika organisasi Polri. “Mutasi juga indikator adanya suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” katanya.

Dalam pidatonya, kapolres juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan Polri. Kepercayaan yang begitu besar tersebut agar dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. “Harus selalu diingat bahwa jabatan, pangkat dan kedudukan suatu amanah dari Allah SWT yang kemudian pasti akan diminta pertanggungjawabannya,” ujarnya.

Kapolres Bogor juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi kepada negara serta apresiasi atas kerjasama dan kinerja selama menjabat dan bertugas di Polres Bogor. (*/els)