Bangun TPT di Dua RT

by -17 views

METROPOLITAN – Pemerintah Ke­lurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tengah membangun infrastruktur. Kegiatan itu dibiayai Dana Kelurahan Anggaran Pendapa­tan dan Belanja Negara (APBN) 2019, kurang lebih Rp375 juta.

Lurah Paledang Johan menuturkan, pembangunan yang tengah berlangs­ung yakni Tembok Penahan Tanah (TPT) di RT 01 dan 02/04. Saat ini pengerjaan itu sudah 40 persen ber­jalan. TPT itu sangat penting lantaran di dekat lokasi pembangunan meru­pakan jalan vital yang biasa dilalui masyarakat. “Tujuannya agar tidak longsor karena kondisi kemiringannya cukup ekstrem. Untuk itu diprioritas­kan,” jelasnya kepada Metropolitan, kemarin.

Johan melanjutkan, bantuan biaya lainnya pun tengah ditunggu pihaknya, yaitu dana Kota Tanpa Kumuh (Kota­ku) yang nantinya dikelola BKM. “In­sya Allah pembangunannya nanti untuk pengecoran jalan di Oktober 2019 yang berlokasi di RW 03, 09 dan 10,” terangnya.

Sedangkan untuk bantuan budgeting APBD Kota Bogor (sarpras, red), sam­bungnya, direalisasikan untuk pem­buatan kanstin di Jalan Gereja dengan panjang kurang lebih 250 meter.

Ia berharap dengan infrastruktur ini memberikan manfaat terbaik bagi seluruh warga Paledang yang berdo­misili di 58 RT dan 13 RW. (yos/c/ yok/run)