BERJUANG BERSAMA WARGA

by -15 views

Sebagai ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kecamatan Dramaga, Tano Purnomosidi mengajak generasi muda di wilayahnya melakukan kegiatan positif. Berikut petikan wawancara Harian Metropolitan dengan lelaki kelahiran Jakarta, 6 Juni 1968 ini.

Sejak kapan Anda menjadi ketua FKDM di Kecamatan Dramaga?

Saya memimpin organisasi ini sejak 2014-2019, dengan tujuan mengab­dikan diri kepada masyarakat Dra­maga.

Apa yang melatarbelakangi Anda menjadi ketua FKDM?

Memajukan generasi muda di Ke­camatan Dramaga menjadi motivasi saya terjun ke organisasi ini. Berbagai kegiatan positif yang dilakukan pe­muda menjadi kebanggan tersendiri bagi saya.

Progam apa yang Anda saat ini lakukan?

Saya terus menggencarkan organi­sasi FKDM agar warga mengetahui dan mengenal satu sama lain di ling­kungannya.

Sebagai ketua FKDM apa yang su­dah Anda lakukan?

Memberikan penyuluhan, seminar, dialog, diskusi dengan berbagai elemen masyarakat. Poin penting yang di­maksud adalah Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat.

Apa harapan Anda ke depannya soal organisasi ini?

Harapan saya agar kewaspadaan dini benar-benar harus lebih diopti­malkan kembali sebagai ujung tombak informasi awal. Setiap kejadian dan peristiwa apa pun yang menyangkut hajat orang banyak tentu harus mem­berikan infomarsi terdepan kepada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, serta memberikan kepercay­aan anggaran ke FKDM agar teman-teman dapat bekerja keras lagi di wilayahnya masing-masing. (mul/c/ yok/run)