Besok Ridho Rhoma Dijebloskan ke Bui

by -47 views

METROPOLITAN – Penyanyi dangdut Ridho Rhoma (30) harus kembali merasakan dingin­nya jeruji besi. Sebab, pada Jumat (12/7), Ridho harus menjalani sisa hukumannya selama satu tahun enam bulan penjara. Hukuman itu harus dijalani Ridho setelah adanya putusan Mahkamah Agung terkait kasasi dari Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Jakarta Barat.­

”Dalam melaksanakan putusan kasasi pada Jumat, 12 Juli 2019, di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, prinsipnya kami sudah berkonsultasi dengan Bang Ridho dengan Haji Rhoma, Insya Allah kita akan taat hu­kum,” kata kuasa hukum Ridho, Achmad Kholidin, Rabu (10/7).

Achmad mengatakan, Ridho akan dengan rela menyerahkan diri menjalani sisa hukumannya yakni sepuluh bulan penjara. ”Panggilannya, Insya Allah kami akan hadir pukul 14:30 WIB, setelah salat Jumat (12/7). Karena kemarin kami konsul­tasi dengan Rhoma Irama, kata beliau ’Kita selesaikan dulu salat Jumat dulu’,” tuturnya.

Sebelumnya, Mahkamah Agung mengabulkan kasasi jaksa penuntut umum atas kasus yang menjerat Ridho Rhoma. Putu­san tersebut menambah hu­kuman Ridho, yakni satu tahun enam bulan penjara. Namun sebelumnya Ridho telah men­jalani hukuman sepuluh bulan rehabilitasi.

Dengan demikian, putra penya­nyi dangdut Rhoma Irama itu masih harus menjalani delapan bulan penjara. Ridho baru memu­tuskan menjalani sisa hukuman­nya setelah mendapatkan surat panggilan ketiga dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Kuasa hukum Ridho lainnya menambahkan, Ridho Roma akan memenuhi panggilan ketiga Kejaksaan Negeri Ja­karta Barat pada Jumat (12/7). Setelah itu ia akan langsung dibawa ke Rutan Salemba, Ja­karta Pusat. ”Jadi prosesnya akan menandatangani admi­nistratif, mendengarkan putu­san kasasi yang dibacakan JPU, bahwasannya putusannya akan ada jelas dan nanti akan di­bawa jaksa ke Rutan Salemba,” kata Ismail Istara.

Ismail mengungkapkan, Ridho Rhoma sudah siap akan hal ter­sebut. Pelantun Kerinduan itu menganggap apa yang sekarang terjadi pada dirinya adalah su­ratan takdir. ”Insya Allah Ridho sudah siap dan dengan nasihat-nasihat orang tuanya. Ini semua sudah takdir Allah. Insya Allah Ridho sudah siap,” pungkasnya. (dtk/mam/run)