Bima Arya Ajak KAHMI Turunkan Tensi Politik

by -19 views

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajak Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bogor ikut menurunkan tensi politik usai pemilu 2019. Dirinya juga meminta KAHMI menguatkan kebersamaan dan fokus pada hal yang konkret.

PESAN tersebut disampaikan Bima Arya saat menghadiri Musyawarah Rapat Kerja Periode 2019-2024 KAHMI Bogor. “Saya mengajak teman-teman KAHMI untuk fokus kepada hal-hal yang konkret, mengurangi tensi politik dan menguat­kan kebersamaan,” kata Bima.

Selain itu, dirinya berharap KAHMI bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bisa bersama-sama membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya dengan menitikberatkan pada sektor pendidikan, baik dalam aspek kelembagaan maupun institusi.

“Saya bersama KAHMI berharap bisa fokus untuk pembangunan SDM, membangun manusia, penguatan ka­rakter. Fokus pada aspek pendidikan, karena ke depan PR kita yang paling berat di sektor pendidikan. Mari kita benahi bersama-sama sistem pendi­dikan kita, baik aspek kelembagaan formal maupun institusinya,” ajaknya.

Sementara itu, Presidium KAHMI Bogor Amril S Rangkuti mengatakan, KAHMI telah ikut berkontribusi bagi masyarakat dan pemerintahan daerah, khususnya Bogor. Langkah ini dilaku­kan agar KAHMI tak hanya bermanfaat bagi kader HMI maupun KAHMI.

“Kita berharap bukan hanya berman­faat bagi kader HMI dan juga KAHMI sendiri, melainkan juga tentunya bermanfaat bagi masyarakat Bogor. Jelas sejak dahulu HMI ada di Bogor dan juga KAHMI selaku para senior dan alumni HMI banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pe­merintah daerah,” tandas Amril. (hlb/ fin/run)