Bima Minta Jajarannya Ubah Pola Pikir

by -
PROGRAM: Pemkot Bogor saat menggelar Rakerda 2019 di Jeep Station Indonesia (JSI) Resort, Megamendung, kemarin.

METROPOLITAN – Mengawali rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Kota (Pem­kot) Bogor 2019, Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bogor jalan sehat menyusuri kawa­san sekitar Jeep Station Indo­nesia (JSI) Resort, Jalan Ci­kopo Selatan, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Senin (29/7). Dalam dua hari ini, 29-30 Juli, sejum­lah agenda dipersiapkan bagi 220 peserta Rakerda Pemkot Bogor 2019.

Menurut Wali Kota Bogor, Bima Arya, pelaksanaan ra­kerda kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang ter­kesan formal dan seremonial. ”Tahun ini kami ingin raker­da yang dilaksanakan memi­liki arti dan makna yang lebih dari sebelumnya,” kata Bima saat memberikan pengarahan.

Pelaksanaan jalan sehat yang dilanjut kegiatan outbond, la­njut Bima, pada esensinya untuk memupuk kebersamaan dan team work jajaran Pemkot Bogor dalam mendukung pro­gram Bogor Berlari.

”Kata kunci untuk menghadapi tan­tangan yang ada, baik internal maupun eksternal adalah mindset. Kita harus mengubah mindset (pola pikir) untuk mendukung program Bogor Berlari. Topik utama yang coba kita tanamkan adalah mengu­bah mindset,” tegasnya.

Ke depan, Bima mengajak dan mengharapkan seluruh jajaran Pemkot Bogor be­kerja secara maksimal untuk warga Kota Bogor bukan be­kerja untuk wali kota atau pimpinan.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan (Adpem) Setda Kota Bogor, Adi Novan, mene­rangkan, Rakerda Pemkot Bo­gor 2019 dikemas berbeda dan terlihat santai dibanding ra­kerda sebelumnya.

Beberapa materi yang bakal dibahas, di antaranya RPJMD 2019-2024, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan kepegawaian khususnya Perjanjian Kerja Waktu Ter­tentu (PKWT) dan penguatan peran kelurahan yang akan disampaikan narasumber in­ternal dari Pemkot Bogor, ya­kni asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi, Ke­pala Bappeda Kota Bogor Erna Hernawati dan Kepala BKPSDA Kota Bogor Taufik.

”Melalui Rakerda, Pemkot Bogor ingin menyamakan per­sepsi dan arah kebijakan. Selain itu, sebagai evaluasi, perumu­san langkah pelaksanaan ke­bijakan dan untuk memper­kuat motivasi serta kolaborasi,” kata Adi.(*/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *