Ceballos dan James Bisa Bertahan

by -

METROPOLITAN – Dani Ceballos dan James Rodriguez bisa mengekor jejak Gareth Bale sebagai pemain yang membuat entrenador Real Madrid Zinedine Zidane serbasalah. Ya, dua pemain itu punya status serupa Bale dengan tidak masuk rencana Zidane musim depan. Namun, bukan performa menawan yang membuat Zizou –julukan Zidane– berubah pikiran terhadap Ceballos dan James.

Penyebabnya adalah Marco Asensio yang menderita cedera ligamen saat Real menang atas Arsenal pada lanjutan International Champions Cup (ICC). ’’Berdasar tes yang sudah dilakukan tim medis Real, Asensio didiagnosis cedera ligamen anterior dan meniskus eksternal lutut kiri. Dia dioperasi dalam beberapa hari mendatang.’’ Bunyi pernyataan resmi Real.

Pemulihan pemain 23 tahun itu setidaknya perlu waktu minimal 6 bulan. Belum lagi waktu yang dibutuhkan untuk pengembalian kondisi setelah cedera dan psikisnya. Asensio bisa jadi akan melewatkan semua laga Real musim 2019–2020. Kans kehilangan Asensio dalam waktu lama bisa membuat Zidane mengembalikan salah seorang di antara Ceballos dan James atau kedua nya ke tim utama.

Ceballos tinggal sedikit lagi bergabung ke Arsenal dengan status pinjaman. James masih menjadi rebutan Atletico Madrid dan Napoli. Namun, opsi mempertahankan Ceballos dan James bisa sirna karena Isco. Ya, gelandang timnas Spanyol itu juga dikabarkan bakal dile pas jika ada tawaran yang cocok. Meski, persentase bermain Isco di Real masih lebih besar daripada Ceballos dan James.

Ya, Zidane masih ingin Isco berada di timnya meski hanya sebagai plan B. Kesimpulannya, jika Zidane memberikan pos yang ditinggalkan Asensio kepada Isco, pintu keluar bagi Ceballos dan James akan terbuka lebar. ’’Itu (cederanya Asensio, Red) adalah pukulan besar bagi kami. Kami hanya dapat mengiriminya dukungan dan berharap pulih dengan baik,’’ ujar bek Real Alvaro Odriozola se ba gaimana dilansir Marca. (io/c14/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *