Cicil Kendaraan Pacu Produktivitas

by -

METROPOLITAN – Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santosa menilai peran lembaga jasa keuangan dalam industri otomotif sangat besar. Tanpa lembaga jasa keuangan, industri otomotif tidak akan berkembang pesat seperti sekarang. ”Tanpa lembaga jasa keuangan, masyarakat akan sangat sulit untuk membeli mobil atau motor. Harus nabung dulu selama 2–3 tahun,” tuturnya kemarin. Dengan adanya lembaga keuangan, masyarakat bisa mencicil untuk membeli kendaraan yang diinginkan. Dengan adanya mobil atau motor, produktivitas dan ekonomi masyarakat meningkat.

Selain itu, bisnis tumbuh sehingga bisa mempekerjakan orang. ”OJK proaktif untuk memudahkan masyarakat membeli kendaraan karena kita punya 260 juta penduduk, demand-nya sangat besar,” jelasnya. Astra Financial sendiri membidik pembia yaan kendaraan Rp 1 triliun pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Target pembiayaan tersebut sa ma dengan tahun lalu karena melihat kondisi pasar kendaraan yang masih lesu hingga pertengahan tahun ini. Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan, ini adalah tahun kedua Astra Financial ikut serta dalam pameran otomotif GIIAS.

”Langkah itu diambil untuk ikut mendorong pertumbuhan industri otomotif di tanah air,” ujarnya. Astra Financial hadir di GIIAS 2018 didukung beragam produk dan layanan keuangan. Meliputi pembiayaan, asuransi, hingga layanan perbankan melalui Permata Bank, Astra Credit Companies (ACC), FIFGROUP, Toyota Astra Financial Services (TAF), dan Astra Life. ”Kami ingin memberikan kemudahan bagi seluruh stakeholder otomotif,” sebutnya.

Gunawan Salim, project director GIIAS 2019 Astra Financial yang juga chief marketing officer retail business Asuransi Astra, menjelaskan bahwa sepanjang pameran berlangsung, 18–28 Juli 2019, pihaknya menargetkan transaksi Rp 1 triliun dari sekitar 5.000 aplikasi pengajuan kredit. ”Angkanya hampir sama dengan tahun lalu karena market otomotif lagi stagnan,” tandasnya. (ken/agf/rin/c25/oki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *