Cinagara Mengaji Gelorakan Spiritual Warga

by -9 views

METROPOLITAN – Menggenjot dan kembali menggelorakan kegiatan kea­gamaan menjadi tujuan Kepala Desa (Kades) Cinagara, Raga Burhanudin. Menurutnya, di desa tersebut banyak pondok pesantren yang berdiri. Bah­kan, wilayah itu dikenal sebagai wi­layah santri.

“Dalam tiga bulan pertama memim­pin desa, saya menargetkan dan meng­genjot aktivitas warga di bidang kea­gamaan dengan moto Cinagara Mengaji,” katanya.

Ia menjelaskan, pihak pemdes mem­buka pendaftaran program Cinagara Mengaji untuk orang tua dan anak-anak, termasuk pemuda pemudi. “Tidak ada biaya. Gratis. Program ini khusus untuk warga Cinagara,” beber Raga.

Ia menambahkan, pada kegiatan itu, para peserta akan diberikan uang saku dan makanan. Mereka akan mengaji sepakan sekali di balai desa. Pengisi materi diisi guru agama dari Yayasan Cinta Quran.

”Kami agendakan satu minggu se­kali untuk digelar. Saat ini memang masih belum berjalan. Tapi saya ber­harap, warga dapat antusias. Tujuan­nya, untuk meningkatkan ukhuwah islamiah. Ditambah wilayah ini memang banyak pondok pesantren,” tandasnya. (yos/c/yok)