Ciptakan Suasana Harmonis Antar-ASN

by -12 views

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka secara resmi turnamen Futsal Copa Liga Senin di Lapang Futsal Liverpool, Sukabumi, Senin (15/7). Ajang tersebut digelar untuk meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan antar-Aparatur Sipil Negara (ASN).

PEMBUKAAN turnamen tersebut dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Ketua Komite Olahraga Na­sional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas. “Pemkot mengapre­siasi adanya Copa Liga Senin ini,” ujar Kang Fahmi dalam siaran persnya melalui humas Kota Sukabumi, kemarin.

Olahraga tersebut dinilai dapat mem­persatukan ketika ada perbedaan dan perselisihan. Di sisi lain, pemkot membutu­hkan para aparatur dengan tubuh yang sehat dan bisa diwujudkan dengan olahraga. ”Kalau tubuh sehat maka ASN mampu melakukan tugas dengan baik dan maksimal,” katanya.­

Menurut Fahmi, kegiatan itu semakin mempersatukan satu dengan yang lain karena tidak berdasarkan bagian dan Satuan Kerja Perangkat Dae­rah (SKPD). Intinya, olahraga bagian dari menciptakan ke­bersamaan dan kekeluargaan serta keakraban sehingga tidak ada bully atau kekerasan ka­rena lebih mengutamakan kegembiraan.

”Semoga ini menjadi tonto­nan menarik dan selamat bertanding, dan kebersama­an akan terus dijalin antarse­sama pegawai Pemkot Suka­bumi serta media di Suka­bumi,” ungkapnya.

Ketua Panitia Cofa Liga Se­nin Kurnia Rahmandani men­gatakan, kegiatan itu dilatar­belakangi kegiatan bermain futsal setiap Senin. Di mana ada pegawai Pemkot Suka­bumi sebanyak 56 orang yang sering latihan. ”Kompetisi ini tujuannya bagaimana kola­borasi tidak mengenal per­bedaan di lapangan,” jelas Kurnia.

Turnamen itu sendiri diikuti tujuh tim gabungan ASN Pem­kot Sukabumi, yakni Pahala FC, Metro FC, Damai FC, Abo FC, Cai FC, Jebret FC, King FC serta satu team media Jur­nalis Soccer Sukabumi. ”Tur­namen akan berlangsung sampai 2 September 2019 serta memperebutkan piala bergilir Wali Kota Sukabumi serta uang pembinaan,” pung­kasnya. (hms/ade/feb/run)