Coran Tol BORR Ambruk. Lalu lintas Lumpuh, Sopir Angkot Ngeluh

by -

METROPOLITAN.id – Ambruknya coran beton pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin – Simpang Semplak mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi lumpuh. Kondisi ini juga berimbas pada kendaraan angkutan kota (angkot) yang rutenya melewati jalur sekitar lokasi.

Salah satu rute yang melewati jalur ambruknya coran beton Tol BORR adalah angkot 19 Jurusan Salabenda – Pasaranyar. Banyak dari para sopir angkot yang terpaksa tidak beroperasi lantaran kondisi lalu lintas yang tidak memungkinkan.

Salah satu supir angkutan umum 19, jurusan Salahbenda-Pasaranyar, Andri (40) mengaku terjebak kemacetan sejak pukul 07:00 WIB. Akibatnya, banyak sewa yang terlantar. Kondisi ini secara langsung menurunkan pendapatnya dari menarik angkot

“Banyak sewa yang terlantar, yang mau sekolah, yang mau kerja juga. Ngga bisa narik kita kalau kayagini,” keluh Andri.

Dirinyapun memilih memarkir kendaraannya di tepi jalan bersama beberapa sopir angkot lainnya. Andri menceritakan, biasanya ia sudah membawa penumpak sebanyak tiga rit atau tiga putaran.

“Biasanya saya sudah dapat Rp150 ribu jam segini. Sekarang, seperak pun belum,” kesalnya.

Andri berharap, pihak pengelola segera mengatasi permasalah ini karema sangat berdampak pada penghasilannya.

Kondisi serupa dirasakan sopir angkot lainnya, Soleh (35). Penumpangnya terlantar dan ia belum juga bisa manarik angkotnya.

“Mau narik juga jalan pada macet, tekor di bensin,” tandasnya.

Kejadian ambruknya coran Tol BORR terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Saat itu tengah dilakukan pengecoran beton di lokasi Proyek Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak arah menuju Parung tepatnya di depan Perumahan Taman Sari Persada Kota Bogor.

Saat proses pengecoran beton berjalan, balok penyangga tidak kuat sehingga melengkung dan mengakibatkan beton tumpah ke jalan arteri di bawahnya.

Demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, pihak PT MSJ telah menghentikan pekerjaan sementara untuk mengevaluasi metode pelaksanaan proyek secara menyeluruh. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *