Dari Bogor, Pembunuh Bocah Mungil Lari ke Surabaya Hinga Cirebon

by -23 views
Pelaku Pembunuhan FA

METROPOLITAN.id – Sebelum menyerahkan diri, pelaku pembunuh bocah mungil di Kampung Cinangka, RT 02/02, Desa Cipayunggirang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor sempat melarikan diri ke sejumlah daerah. Lelaki yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang bubur ini sempat menyinggahi Surabaya hingga Cirebon.

Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Suhadi menceritakan, pelaku sempat kebingungan setelah membunuh korban. Pelaku akhirnya berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain.

Diketahui, pelaku Haryanto (23) sempat ke Surabaya selama dua hari. Lalu ia melanjutkannya ke Semarang selama satu hari untuk kemudian ke Cirebon selama satu hari.

“Karena kebingungan, pelaku akhirnya pulang ke kampungnya di Kecamatan Moga, Pemalang, Jawa Tengah,” kata Suhadi.

Pelaku sendiri mengaku gelisah dan ketakutan karena terus dihantui dan rasa bersalah atas perbuatannya. Setelah menceritakan perbuatan kejinya ke keluarga, pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Moga, Rabu (3/7).

Polisi menunjukan lokasi ditemukannya jasad bocah mungil, FA.

“Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Moag. Ia mengaku selalu dihantui. Dan setelah menceritakan perbuatannya ke keluarganya, ia pergi ke polsek,” terangnya.

Sebelumnya, bocah mungil bernama lengkap Fira Angela Nurhidayah ditemukan tewas mengenaskan di kontrakan pelaku di Kampung Cinangka, RT 02/02, Desa Cipayunggirang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor setelah dinyatakan hilang selama tiga hari. Pakaian yang digunakan pun masih sama dengan pakaian yang dikenakan saat dilaporkan menghilang, yakni mengenakan dress dengan warna putih di bagian atas dan warna pelangi di bagian bawahnya.

Penemuan mayat Fira berawal dari bau busuk yang keluar dari kontrakan milik sang kakek yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggalnya. Lantaran kecurigaan warga atas aroma busuk yang menyengat, kontrakan yang kala itu terkunci dibuka paksa warga. Alhasil, warga menemukan jasad Fira yang sudah membusuk terbungkus selimut berwarna biru di kamar mandi. (mtr/fin)