Dibayar Jiangsu Rp 29 Ribu Per Detik

by -

METROPOLITAN – Skenario transfer Gareth Bale ke klub Liga Super Tiongkok Jiangsu Suning menunjukkan perkembangan positif. Sebagaimana dilansir Marca, pemain Real Madrid itu diklaim sudah sepakat dengan besaran nominal yang ditawarkan Jiangsu.

Diklaim The Sun, Bale bakal memperoleh gaji GBP 52 juta (Rp 901,65 miliar) per musim. Pemain yang genap berusia 30 tahun pada 16 Juli lalu itu dikontrak selama tiga musim.

Bandingkan dengan gaji The Welsh Wizard di Real yang per musimnya ”hanya” GBP 31,2 juta atau setara Rp 541 miliar. ”Jika dikalkulasi, Bale dibayar GBP 1,65 (hampir Rp 29 ribu) per detik. Sementara di Real dia dibayar GBP 0,99 (Rp 17 ribu) per detik,” tulis The Sun.

Saat ini, agen Bale, Jonathan Barnett, masih bernegosiasi dengan Jiangsu terkait kesepakatan komersial lainnya. Situasi yang membuat peresmian Bale sebagai pemain klub yang berkandang di Nanjing tersebut diprediksi belum akan tuntas akhir bulan ini.

Media-media Spanyol meyakini Welsh Wizard masih ingin berkostum Real saat menghadapi mantan klubnya, Tottenham Hotspur, dalam ajang Audi Cup di Allianz Arena (31/7). (io/c17/dns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *