Didukung Banyak Pengurus Cabor, Siap Gelar Even Internasional

by -

METROPOLITAN – Junaidi Samsudin yang saat ini menjabat ketua Asisten Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi kandidat kuat dalam pencalonan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor. Pria yang akrab disapa Junsam itu mendapatkan banyak dukungan dari pengurus cabang olahraga (cabor).

Dalam pertemuan di sa­lah satu rumah makan di Jalan Tegar Beriman, Junsam mengundang hampir seluruh pengurus cabor yang memi­liki hak suara (voter). Junsam mendapatkan dukungan dari cabor dayung, dansa, basket, boling, biliar, kriket, renang dan anggar. “Sosok beliau (Junsam, red) adalah sosok yang sangat cocok un­tuk melanjutkan perjuangan Rusdi AS,” ucap Ketua Per­satuan Renang Seluruh In­donesia (PRSI) Kabupaten Bogor, Nuradi.

Junsam digadang-gadang akan menjadi satu-satunya kandidat calon ketua KONI Kabupaten Bogor. Ia menga­ku semua program yang akan dikerjakan nanti akan se­suai dengan program Bu­pati Bogor Ade Yasin, yaitu Beauty City of Tourism. Tu­juannya agar Kabupaten Bogor menjadi daya tarik wisatawan internasional. “Kami akan sinkronkan se­mua kegiatan pemerintah daerah. Kami menggelar even yang bertaraf internasional,” katanya.

Junsam juga sudah me­nyiapkan strategi untuk mengangkat potensi olah­raga dengan sarana dan pra­sarana yang ada. Salah sa­tunya adalah cabor dayung karena Bogor memiliki situ yang cukup untuk menjadi pendukung cabor tersebut. “Target saya adalah memaju­kan Situ Tunggiri dan Situ Mekarsari, karena itu adalah potensi yang besar,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Steering Commitee (SC) Musorkab KONI Kabupaten Bogor, Farid Maruf, menyebut jumlah cabor yang ada di KONI berjumlah 52, yang terdiri dari 49 cabor dan tiga BKF. Namun tidak semua cabor memiliki hak suara untuk me­milih.

“Masih ada tahapan verifi­kasi yang harus dilakukan un­tuk menentukan cabor mana yang memiliki hak suara,” sing­katnya. (cr2/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *