Dishub Gembok Pelanggar Jalan Tegar Beriman

by -

METROPOLITAN – Larangan parkir di Jalan Tegar Beriman menjadi langkah awal bagi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor. Sebab, bagi dinas yang mengurusi bagian lalu lintas tersebut masih belum memiliki peraturan untuk tindakan penggembokan bagi kendaraan yang melanggar peraturan. Setelah ditetapkannya aturan larangan parkir di Jalan Tegar Beriman, Dishub semakin serius menyiapkan gembok untuk menindak para pelanggar yang sudah diberikan sosialisasi pada minggu lalu.

Kepala Dishub Kabupaten Bogor Ade Yana Mulyana menjelaskan, peraturan yang saat ini masih dikaji, tidak lain adalah untuk menertibkan parkir liar yang berada di Jalan Tegar Beriman. ”Selain digembok, peraturan terkait penderekan roda empat (R4) juga masih kita kaji,” katanya, kemarin.

Hingga kini, Dishub masih memperhitungkan jumlah kantong parkir yang masih minim di sepanjang Jalan Tegar Beriman. Karena dari kantong parkir yang minim itulah akhirnya kendaraan meluber sampai ke badan jalan untuk parkir.

Ade Yana juga sedikit menyinggung beberapa dinas atau instansi yang tidak memiliki lahan parkir yang cukup untuk menerima tamunya, seperti Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan yang lainnya.

Ia juga ikut menyentil beberapa lahan parkir di ruko yang menurutnya terlalu mahal untuk kendaraan yang ingin memakirkan mobilnya. ”Lahan parkir adalah kuncinya, dan kita akan berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau instansi yang berada di sepanjang Jalan Tegar Beriman untuk menyiapkan lahan parkir tambahan,” jelasnya. (cr2/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *