Embat Kotak Amal, Pelaku Babak Belur

by -60 views
DIAMANKAN: Maling kotak amal Masjid Nurul Falah Cijambe diamankan Polsek Cisaat usai dihajar massa.

METROPOLITAN – Maling kotak amal Masjid Nurul Fa­lah Cijambe babak belur di­keroyok warga di Kampung Cijambe Nyomplong, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Pelaku tertangkap tangan pengurus masjid saat berusaha mem­bongkar kotak amal pada Selasa (16/7) sekitar pukul 10:30 WIB.

Pelaku pun hanya bisa pas­rah menerima kemarahan warga, dipukul, ditendang, babak belur bahkan diseret ke sawah. Polisi yang datang ke lokasi setelah menerima laporan warga langsung mengamankan pelaku serta obeng mi­liknya yang digunakan untuk membongkar kotak amal tersebut.­

“Saya ini tidak ada niat men­curi. Waktu itu mau ke toilet masjid. Cuma saya lihat ada kotak amal, jadi saja saya be­rusaha membongkarnya dengan obeng. Karena me­mang sedang tidak punya uang,” ungkap NDS (46), ter­duga pelaku, di ruang penyi­dik Polsek Cisaat.

Pelaku mengaku butuh uang untuk keperluan sekolah dan pendidikan anak-anaknya. NDS yang tercatat sebagai warga Jalan Bhayangkara, Kelurahan/Kecamatan Gunungputuh, Kota Suka­bumi, itu mengaku memi­liki anak yang masih berse­kolah.

”Kotaknya sudah dibongkar, tapi uang belum sempat di­bawa karena telanjur dip­ergoki orang masjid. Kemu­dian diteriaki maling dan ditangkap oleh warga,” sam­bungnya.

Polisi masih mendalami keterangan pelaku. “Ia akan kita periksa lebih dalam,” singkat Kanit Reskrim Polsek Cisaat Iptu Maulana Arief. (skb/feb/run)

16