Hoaks, Si Jenius Audrey Yu Tidak Bekerja di NASA dan Tidak Pernah Bertemu Jokowi di Jepang

by -16.4K views

METROPOLITAN.id – Si jenius Audrey Yu Jia Hui atau Maria Audrey Lukito jadi perbincangan hangat di mana-mana. Perempuan yang lolos SMA di usia 13 tahun ini dikabarkan bekerja di Nasa kemudian pulang ke Indoneisa karena ditawari Jokowi bekerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Informasi tersebut ramai tersebar di berbagai media sosial, salah satunya Twitter. Salah satu akun sempat mencuitkan soal informasi tersebut dan ramain menjadi sorotan.

“Dia lgsg diterima kerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) dgn gaji 200 jt/bln. Stlh ketemu Jokowi di KTT G-20 di Jepang kmrn, ditawari msk ke BPPT dan dgn antusias dia terima tanpa mikir brp gajinya. Dia hanya blg Indonesia Love You. Aku datang u/ mengabdi padamu ….. Terharu,” tulis akun @nithasist.

Sebenarnya, Audrey Yu memang jenius. Namun, banyak dari kisah yang dicuitkan janggal dan tidak sesuai kenyataan. Contohnya seperti kisahnya bekerja di NASA dengan gaji Rp200 juta perbulan.

Informasi soal Audrey bertemu Jokowi di KTT G-20 di Jepang dibantah keluarganya. Melalui akun Twitter @MurtadhaOne, Minggu (7/7), dituliskan bahwa keluarga Audrey Yu tidak pernah bertemu Jokowi di G-20, Osaka, Jepang. Selain itu, dikatakan pula Audrey Yu tidak sedang bekerja di NASA yang digaji 200 juta per bulan.

Artinya, kabar si jenius yang kerap disebut anak ajaib itu merupakan hoaks.

“KLARIFIKASI

Keluarga #audrey udah bilang bhw:

Berita tentang kerja di NASA dan bertemu Jokowi di G-20 spt caption ternyata TIDAK BENAR atau HOAX!,” tulis @MurtadhaOne. (trb/fin)