Honda ADV 150 Jadi Penantang Yamaha Nmax

by -

METROPOLITAN – Astra Honda Motor (AHM) kembali menghadirkan motor skuter matik (skutik) terbaru. Besutan teranyar adalah motor beraliran adventure dengan nama ADV 150. Motor ini bisa dibilang sebagai penantang dari Yamaha Aerox dan juga Yamaha Nmax. Sekilas tentang Honda ADV 150, merupakan motor adventure terbaru yang dihadirkan oleh Astra Honda Motor.

Meski merupakan motor generasi baru dengan aliran yang baru pula, motor ini masih menggunakan platform yang kurang lebih mirip dengan Honda PCX, mesinnya juga demikian. Astra Honda Motor sebelumnya juga mengatakan bahwa motor ini adalah motor yang sama dengan segmen pasar dari Honda PCX.

Segmen tersebut adalah penyuka skutik berbadan besar dengan segmentasi kelas menengah ke atas. Namun begitu untuk Honda ADV 150, motor ini lebih menyasar kepada kalangan penyuka kegiatan luar ruang, adventure, dan perjalanan jauh atau turing menggunakan motor.

Dengan teman yang demikian, motor ini hadir dengan suspensi dan dimensi yang mendukung untuk kegiatan adventure. Hal tersebut dibuktikan dengan fork atau suspensi bagian depan dan bagian belakang yang lebih tinggi untuk mendukung motor melibas jalanan yang kurang mulus atau trek adventure. Honda ADV 150 merupakan motor skutik adventure pertama yang dirilis di dunia. (jp/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *