Hore! Murid SDN Kertajaya 02 Sudah Ngga Belajar di Lantai

by -
Murid SDN Kertajaya 02 Rumpin belajar menggunakan meja dan bangku baru

METROPOLITAN.id – Kondisi memprihatinkan murid SD Negeri Kertajaya 02 yang belajar di lantai dan hanya menggunakan meja bekas akhirnya perlahan teratasi. Pihak sekolah mendapat bantuan kursi dan meja darurat dari BNI.

Bantuan kuri dan meja belajar yang diberikan BNI baru untuk dua ruang kelas. Bantuan untuk satu ruang lainnya akan menyusul.

“Kami bersyukur dan berterima kasih pada donatur, dengan bantuan ini bisa mencukupi kursi dan meja belajar murid,” kata Kepala SDN Kertajaya 02, Mulyana.

Menurutnya, kondisi sekolah yang dipimpinnya memang masih banyak kekurangan. Kondisi ini isa terlihat dari tidak adanya beberapa sarana seperti atap plafon ruang kelas, pagar depan sekolah hingga tidak adanya toilet.

“Bahkan siswa kalau mau buang air besar atau kecil harus numpang ke rumah tetangga di sekitar sekolah ini,” ungkapnya.

Muid SDN Kertajaya 02 Rumpin belajar di lantai dan menggunakan meja rusak sebelum mendapat bantuan

Saat ini, pihak sekolah serta komite sekolah telah mengajukan 3 proposal berbeda kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor untuk menutupi kekurangan-kekurangan tersebut. 3 proposal itu meliputi usulan rehab sekolah, usulan pembuatan pagar depan dan toilet sekolah serta usulan penambahan sarana kursi dan meja.

“Tapi sampai saat ini belum ada jawaban,” terang Mulyana. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *