Ini Permintaan Khusus AY Buat Jokowi

by -43 views

METROPOLITAN – Usai ditetapkan sebagai calon presiden (capres)-wakil presiden (cawapres) terpilih periode 2019-2024, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin punya Pekerjaan Rumah (PR) besar untuk menata negara lebih baik, di lima tahun mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat, yang juga Bupati Bogor Ade Yasin, menaruh harapan besar pada pasangan tersebut untuk memberikan kontribusi langsung guna pembangunan wilayah yang dipimpinnya.

“Secara umum, harapan saya untuk Presiden Joko Widodo, semoga bisa membangun Indonesia dengan lebih baik dan lebih maju, sesuai keinginan beliau. Menjadikan NKRI negara yang punya wibawa dan menjadi kekuatan ekonomi dunia di tahun 2045,” katanya saat ditemui Metropolitan di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, kemarin.

Lebih lanjut, Ade Yasin punya permintaan khusus kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu. Yakni agar pemerintah pusat menaruh perhatian lebih kepada kelanjutan pembangunan Jalur Puncak II, yang hingga kini belum jelas kapan kelanjutan pembangunannya.

“Saya sih punya request (permintaan, red), Pak Jokowi (segera, red) bangunkan dong Jalan Puncak II. Itu saja (keinginan saya, red),” pintanya.

AY, sapaan karibnya, beralasan bahwa dengan adanya Jalur Puncak II akan menjadi solusi mengurai kemacetan di jalur utama Puncak. Meskipun kini di Selatan Kabupaten Bogor tengah diupayakan solusi lain, yakni pembangunan Rest Area Puncak untuk PKL dan pelebaran Jalan Gadog-Puncak.

“Selain itu, kalau ada Puncak II, saya yakin itu juga merangsang dan meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia, red) di wilayah Timur Kabupaten Bogor itu, yang saat ini masih jauh dari harapan. Semoga bisa segera terealisasi,” pungkas AY. (ryn/c/yok/run)

Loading...