Kebersihan Jadi Unggulan Pasar Gunungbatu

by -39 views

METROPOLITAN.id – Pasar Gunungbatu percaya diri ikut Lomba Pasar Sehat Tingkat Jawa Barat (Jabar). Pengelola pasar mengunggulkan kebersihan pasar agar bisa memenangkan lomba yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jabar.

Kepala Pasar Gunungbatu, Iwan Ari Budiman menjelaskan, Pasar Gunungbatu merupakan pasar yang diandalkan dalam lomba ini. Sebab, ebelumnya pernah mendapat penghargaan sebagai pasar  terbersih di Kota Bogor. “Setelah kebersihan, poin keduanya ada keamanan dan baru poin-poin lainnya,” ungkap Iwan yang ditemui, kemarin.

Iwan menerangkan, salah satu hal yang membuat dilema adalah waktu. Jam kerja orang delapan jam, dari pukul 08:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB. Waktu membersihkannya pun tidak setiap jam “Dilemanya, pukul 11:30 WIB kita jadwalkan bersih-bersih, tim datang pukul 11:00 WIV, masih ada sampah yang pukul 10:00 WIB,” lanjut Iwan.

Saat ini pengurus pasar masih melakukan persiapan sampai pengumpulan softcopy berkas pada 23 Juli 2019. Tim penilai akan datang antara tanggal 1 sampai dengan 15 Oktober baru nanti diumumkan. “Maka dari itu saya konsentrasi dan fokus di tanggal tersebut benar-benar harus bersih, harus bagus,” tutup Iwan. (mg3/els/fin)