Kondisi Terkini Tol BORR Usai Coran Ambruk, Jalur Simpang Yasmin – Salabenda Dipakai Bergantian

by -275 views

METROPOLITAN.id – Jalan Soleh Iskandar dari Simpang Yasmin menuju Simpang Salabenda dibuka kembali sejak Rabu (10/7) sore. Meski demikian, arus lalu lintas di jalan utama tersebut belum 100 persen pulih karena jalur dari arah Simpang Salabenda menuju Yasmin masih ditutup sebagian.

Pantauan Metropolitan.id, hari ini pihak PT Marga Sarana Jabar (MSJ) masih melakukan evakuasi tiang yang corannya sempat ambruk. Namun, evakuasi difokuskan di coran yang terletak persis di jalan arah Simpang Yasmin dari Salabenda.

Karena jalur dari Simpang Salabenda menuju Yasmin masih belum bisa dilalui, petugas melakukan buka tutup di jalur Simpang Yasmin arah Salabenda. Kendaraan dari kedua arah terpaksa bergantian melintas di jalur tersebut.

Salah seorang pengendara, Ahmad mengaku masih takut melintas meski sebagian jalur telah dibuka. Namun karena ia harus berangkat kerja, terpaksa melintas di jalur tersebut.

“Takut juga si lewat situ, takut ambruk lagi. Tapi kalau muter kejauhan, bisa telat kerja,” terangnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo mengatakan, pembukaan jalur masih terbatas karena masih terdapat banyak rintangan. Pembukaan jalur Semplak – Simpang Yasmin kemungkinan baru bisa dibuka Jumat depan. Musababnya, petugas perlu membuka terlebih dulu coran tiang yang ada di atas jalur tersebut.

“Kami perkirakan sekitar hari Jumat siang bisa diupayakan dibuka dua lajur. Karena yang di sana (coran di sebelah yang ambruk, red) mesti dibuka dulu. Karena kalau tidak dibongkar justru bahaya,” terangnya.

Untuk proses pembangunan sendiri, Hendro memastikan dihentikan total sementara waktu. Pembangunan baru akan dilanjut setelah Kementrian PU memperbolehkan dilanjut kembali.

“Pekerjaan dihentikan sampai nanti diperbolehkan oleh Kemetrian PU. Sementara disetop semua dari Yasmin sampai Semplak sambil evaluasi cetakan dan lain-lain. Kalau perlu diganti dan diperkuat lagi,” ujar Hendro. (fin)