Korban Menggigil dan Penuh Luka

by -

SUKABUMI -Tim SAR gabungan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi mengevakuasi empat orang pendaki wanita asal Sukabumi  dikawasan kemping Cileutik, Gunung Gede Pangrango.

Relawan PMI Kabupaten Sukabumi Aris Munandar menyebutkan keempat korban ditemukan dalam kondisi menggigil yang diduga akibat terserang hypotermia pada Senin (22/7) lalu.

“Keempat korban ini merupakan mahasiswa di salah satu universitas di Sukabumi. Dua diantaranya mengalami gangguan kesehatan yang cukup serius sehingga harus ditandu saat turun ke kaki gunung,” tuturnya saat ditemui metropolitan diruang kerjanya di Jalan Cigunung Kota Sukabumi, (24/07).

Selain ditemukan dalam kondisi menggigil, di lutut korban juga terdapat luka memar. Aris memperkirakan korban kehabisan bekal saat mendaki sehingga tubuhnya tidak mendapatkan asupan gizi.

“Namun Alhamdulillah bisa tertangani semua. Setelah kondisinya membaik kami antarkan kerumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala Resort TNGGP wilayah Selabintana Dadi Haryadi Muharam menyebutkan bahwa korban merupakan salah satu dari 3 kelompok yang mendaki pada hari Jumat (19/7) lalu melalui jalur Cibodas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Menurutnya pihak TNGP memerlukan waktu sekitar 12 jam untuk mengevakuasi korban sebab pada saat menjemput kelokasi korban tidak ditemukan di tempat camping yang telah ditentukan pada saat registrasi yakni kawasan Cigeber. (dna/ade/FEB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *