Lelang Jabatan, Posisi Kepala Dispora Paling Diincar

by -15 views

Metropolitan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor rencananya bakal mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi lelang jabatan atau open bidding, hari ini (2/7). Ada empat posisi eselon II di lingkungan Pemkab Bogor yang diperebutkan.

Dari empat posisi yang dilelang, posisi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menjadi yang paling diminati.
Ada 10 peserta mendaftar sebagai kepala Dispora dari total 24 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendaftar di empat posisi tersebut.

Posisi favorit selanjutnya ada pada kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). 9 orang mendaftar untuk posisi tersebut.

Selanjutnya, ada tujuh orang yang mendaftar berebut kursi kepala Dinas Perhubungan (Dishub). Sementara posisi kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) menjadi yang paling sedikit pendaftarnya dengan jumlah hanya 5 pendaftar.

“Selain itu, dari 24 PNS yang mendaftat, ada satu orang pendaftar yang berasal dari PNS di luar Pemkab Bogor. Yaitu PNS dari Kabupaten Ciamis yang kini menjabat sekretaris Dishub setempat. Namun dia satu dari dua yang nggak lolos,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Karir pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Rusliandy.

Saat ini, usai tes yang dilakukan Sabtu lalu, tahapan selanjutnya masuk pada penilaian kompetensi dan pembuatan makalah yang sedang berlangsunh. Tes-tes lain seperti uji gagasan dan wawancara juga sudah rampung dilakukan dan tinggal menunggu pengumuman yang rencananya dijadwalkan hari ini, (2/7). (ryn/fin)