Lima Tahun ke Depan Semua Harus Sejalan

by -
PROGRAM: Pemkot Bogor terus menggeber rencana pembangunan wilayah berkelanjutan yang merupakan salah satu program prioritas Pemkot Bogor.

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor membeberkan sejumlah pro­gram prioritas pembangunan daerah lima tahun ke depan. Pemerataan pemenuhan ak­ses layanan kebutuhan dasar masyarakat yang berkualitas, percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur hingga pembangunan wi­layah berkelanjutan adalah fokus pembangunan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan, program ini te­lah dirumuskan dan harus menjadi pedoman bagi seluruh perangkat daerah. ”Semua program harus sejalan dan sinergi,” kata Bima saat me­nyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Men­engah Daerah (RPJMD), belum lama ini.

Bukan hanya program prio­ritas, orang nomor satu di Kota Bogor itu pun merumus­kan sejumlah program stra­tegis yang nanti bakal men­dukung prioritas pembangu­nan daerah di era kepemim­pinannya tersebut. ”Ada be­berapa program strategis yang akan dilaksanakan Pemkot Bogor untuk mendukung prioritas pembangunan dae­rah pada 2019-2024,” bebernya.

Di antaranya, sambung dia, penataan kawasan Surya­kencana, seputar Stasiun Kereta Api Bogor, Taman Topi, naturalisasi Sungai Ciliwung, penataan trans­portasi, flyover atau under­pass untuk mengurangi titik kemacetan. “Semua itu mem­butuhkan pembiayaan yang tidak sedikit dan kami akan mencari alternatif pembi­ayaannya,” ujarnya.

Kolaborasi pe­merintah kota dengan swasta dan masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan di Kota Bogor, tentu akan sangat dip­erlukan dalam upaya mewu­judkan visi dan misi Kota Bogor lima tahun ke depan. ­

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian Ali Agam, berpesan pembangu­nan dan penataan tak hanya sebatas di pusat kota. Pembangunan harus meram­bah ke pelosok wilayah di Kota Bogor. “Kami siap mem­bantu Pemerintah Kota Bogor untuk melakukan pembangu­nan dan penataan di setiap wilayah,” tutupnya. (ogi/c/ yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *