Lorenzo Absen Dua Seri

by -

METROPOLITAN – Jorge Lorenzo ternyata harus absen lebih lama untuk memulihkan kondisinya. Ia tak akan tampil pada MotoGP Republik Ceko serta Austria dan baru dijadwalkan comeback di Inggris. Lorenzo sudah absen pada dua balapan terakhir di Belanda dan Jerman. Ia mengalami cedera parah pada tulang belakang setelah mengalamicrash di sesi latihan MotoGP Belanda.

Pada awalnya, Lorenzo ditargetkan akan bisa comeback di Brno, Republik Ceko, yang akan dilangsungkan 4 Agustus mendatang. Namun kabar terbaru dari situs resmi HRC menyatakan rider 32 tahun itu akan menepi lebih lama lagi. Lorenzo dipastikan tidak akan turun juga di MotoGP Austria pada 11 Agustus. Baru di MotoGP Inggris (25 Agustus) ia diharapkan bisa melakukan comeback.

”Jorge Lorenzo dan Tim Repsol Honda sepakat kalau yang terbaik untuk Lorenzo adalah absen di dua balapan di Republik Ceko dan Austria untuk melanjutkan pemulihan dan menghindari risiko cedera,” demikian pernyataan HRC.

Melalui akun Instagran pribadinya, Lorenzo menunjukkan dirinya sudah mulai berlatih di gym. Tapi ia ternyata masih merasakan sakit, sementara pergerakannya atas motor juga masih sangat terbatas. Posisi Lorenzo di dua balapan tersebut akan kembali diisi Stefan Bradl. Pada balapan di Jerman, Bradl sudah menggantikan posisi Lorenzo untuk mengndarai RC213V.

Sebelumnya, Tim Repsol Honda berharap Lorenzo bisa kembali di MotoGP Republik Ceko. Lorenzo jatuh di latihan bebas MotoGP Belanda akhir Juni lalu. Ia mengalami cedera dan motornya rusak parah. Setelah diperiksa, Lorenzo diketahui menderita retak pada tulang belakang. Cedera tersebut memaksanya absen di balapan MotoGP Belanda dan Jerman.

Balapan berikutnya akan digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceko, pada 4 Agustus. Manajer tim Honda, Alberto Puig, berharap Lorenzo bisa kembali membalap di seri tersebut. ”Soal Jorge Lorenzo, kami harap Jorge pulih dengan baik dan cepat dan bisa gabung kami di Brno. Tim menunggunya,” ujar Puig seperti dilansir Crash.

”Tentu saja pulih dari cedera bukan tugas mudah, tapi kami tahu dalam hatinya dia adalah seorang juara dan akan berjuang untuk kembali dalam kondisi bagus dan dengan motivasi baru,” katanya. Cedera tersebut membuat musim Lorenzo semakin suram. Melakoni tujuh balapan, Lorenzo bahkan belum pernah finis di 10 besar dan dua kali gagal finis. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *