Makin Dekat ke Barca

by -

BARCELONA, Jawa Pos – Barcelona mencari pelapis yang sepadan untuk Jordi Alba di posisi bek kiri. Setelah penolakan oleh bek kiri Bayern Muenchen David Alaba, Barca beralih kepada bek kiri Real Betis Junior Firpo. Sebagaimana diberitakan Whoscored MIGUEL MEDINA/AFP kemarin (24/7), Barca berpeluang mendapatkan Firpo dengan harga EUR 27 juta (Rp 421,41 miliar).

Padahal, sebelumnya, pihak Betis ngotot bahwa bek 22 tahun itu tak akan dijual di bawah harga EUR 40 juta (Rp 624,31 miliar). Sebetulnya Barca punya beberapa opsi jika Alba absen. Misalnya, menggeser Sergi Roberto atau Nelson Semedo yang biasanya bermain di posisi bek kanan untuk berganti ke sisi kiri. Atau nama pemain La Masia Juan Miranda.

’’Tapi, entrenador Barca Ernesto Valverde tak mau melakukan perjudian dengan tiga nama itu,’’ tulis Diario Sport. Performa Firpo bersama Betis musim lalu adalah turun 29 kali di semua ajang dengan menit bermain 2.314 menit. Dia juga mencetak 3 gol plus 5 assist.

Football Espana menilai transfer Firpo akan menjadi rekrutan strategis bagi Val verde. Sebab, jika dibandingkan dengan Alba, periode bermain Firpo masih panjang. Nama Firpo mencuat setelah akhir Juni lalu menjadi bagian dari Spanyol U-21 ketika jadi juara Euro U-21 di Italia-San Marino. (dra/c18/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *