Masih Ada Jembatan Reot di Kota Bogor

by -160 views
Warga melintasi jembatan penghubung antar RW di Kampung Margabakti RT 01/01, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

METROPOLITAN.id – Kondisi jembatan yang cukup memperihatinkan nyatanya masih ditemui di Kota Bogor. Sperti yang terlihat di jembatan penghubung antar RW di Kampung Margabakti RT 01/01, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Jembatan terbuat dari bamboo tersebut sudah keropos dan berbahaya ketika dilintasi warga.

Jembatan yang berdiri di atas Sungai Cijebul itu memiliki panjang 10 meter dengan lebar 1 meter di atas ketinggian 6 meter. Jembatan ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat.

“Jembatan ini usianya sudah tiga tahun untuk nyebrang ke kampung sebelah,” kata salah seorang warga, Nina.

Selama tiga tahun berdiri, jembatan tersebut sudah dua kali direnovasi namun kembali rusak karena kurang kuat.

Sementara itu, warga lainnya Roy Santosa mengaku jembatan tersebut kerap digunakan warga dan anak-anak sekolah untuk ke Masjid. Untuk itu, dirinya berharap pemerintah membangun jembatan tersebut agar lebih layak dilintasi warga sehingga tidak bahaya.

“S elama tiga tahun jembatan ini dibangun belum ada perhatian dari pemerintah. Harapannya sih jembatan ini dibangun dengan beton agar kokoh,” harap Roy. (mul/b/fin)