Mobil Wisatawan Pabangbon Tinggal Rangka

by -36 views

LEUWILIANG – Minibus bernopol polisi B 1995 WNT hangus terbakar di Jalan Kampung Kebonteh, Sabtu (13/7). Lokasinya tak jauh dari Wi­sata Bukit Bintang, Desa Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang. Mobil Nissan bermuatan enam orang itu terbakar diduga akibat air radiator yang kering hingga menimbulkan panas. Tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Kendaraan yang terbakar hangus menjadi kerangka.

Komandan Damkar Sektor Leuwi­liang, Ade Sukmayadi, mengatakan, kendaraan melaju dari arah Leuwi­liang dengan tujuan akan berlibur ke Wisata Panorama Pabangbon. Sebe­lum sampai di lokasi mobil menga­lami masalah pada bagian mesin. Ketika dicek di bagian kap, mobil mengeluarkan asap hingga menyebab­kan kebakaran. ”Penyebab kebakaran diduga radiator yang kering hingga menimbulkan panas yang overload,” ujar Ade.

Beruntung di lokasi ada anggota Polsek Leuwiliang yang saat itu sedang melakukan pengamanan di jalur wi­sata. Anggota Polsek Leuwiliang ke­mudian menghubungi damkar dan kurang lebih 20 menit damkar datang di lokasi. Petugas Damkar seketika langsung memadamkan api, tapi mo­bil sudah menjadi rangka. ”Keenam penumpang selamat. Sopir atas nama Hartawan Sampoerna Wijaya warga Pedurenan Depok,” tukasnya. (ads/b/els/py)