Naas, Pria ini Tewas Disengat Tawon

by -66 views

Metropolitan – Serangga adalah hewan yang persebarannya sangat besar dan luas. Ke mana pun kita pergi, ada ratusan koloni serangga yang bisa kita jumpai. Bisa saja seekor semut, kupu-kupu, atau tawon.

Tentu saja ada banyak serangga yang tidak berbahaya tapi ada juga beberapa jenis yang membahayakan jika kita tak sengaja mengganggu eksistensinya. Seperti yang dialami oleh pria berusia 66 tahun yang harus kehilangan nyawanya karena disengat tawon.

Dilansir dari Strait News, pria berkebangsaan Singapura bernama Quek Lye Seng saat itu sedang memetik buah rambutan dan durian sekitar jam 3 sore di hutan dekat rumahnya ketika ia tersengat serangga

“Saat tersengat, ia sebenarnya masih sempat berlari mencari pertolongan pada orang yang lewat dan seorang pejalan kaki memanggil ambulans untuknya. Sayangnya, ia meninggal keesokan pahinya karena racun dari tawon menyebabkan kegagalan organ,” kenang sang anak yang tidak ingin disebutkan namanya.

Tergigit tawon terkesan sepele namun bisa sangat berbahaya. Sengatan tawon bisa membuat seseorang luka-luka dan racun membuat organ vitalnya berhenti berfungsi.

Para ahli mengatakan bahwa jika terjadi serangan lebah, seseorang harus menutupi wajah dan berlari secepat dan sejauh mungkin. Mereka juga menyarankan para korban untuk berlari melawan angin, karena perlawanan membuat lebah lebih sulit mengimbanginya.