Pelaku Sering Kerasukan

by -5 views

METROPOLITAN – Konsultan Psikolog Ifada Nur Rohmaniah mengatakan, perilaku seseorang yang kerap mencuri pakaian dalam wanita bisa dikatakan memiliki kelainan sek­sual, atau istilahnya dikenal dengan Fetitisme. Yakni kelainan seksual yang menggunakan objek sebagai fantasi untuk meningkatkan gairah seksualnya.

Menurutnya, pelaku dengan keadaan etrsebut cenderung menggunakan objek seperti celana dalam, sepatu, stocking atau barang lainnya. “Itu ada­lah objek yang paling populer. Fetitisme ini tingkatannya sama seperti gangguan jiwa lainnya,” jelasnya. Kakak kandung pela­ku, Suprianti, mengaku adiknya memiliki latar belakang sakit jiwa dan sering kerasukan serta dua kali dirukiah.

”Haryanto memang sering berperilaku aneh. Kadang se­perti kesurupan dan beberapa kali juga ngamuk tak jelas. Kami sangat terkejut ada pe­ristiwa tersebut. Saya sebagai keluarga sangat prihatin dan meminta maaf sebesar-besar­nya pada keluarga korban,” kata Suprianti.

Supriyanti mengaku pihak keluarga memohon maaf dan ikut mendoakan semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Keluarga tersangka berharap pihak keluarga korban mene­rima permohonan maaf dari keluarga pelaku. ”Adik saya memang bersalah dan siap menerima risiko hukuman sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya. (sin/feb/run)