Pembangunan Bomang Bertahap sampai 2023

by -30 views

METROPOLITAN – Pembangunan Jalan Bojonggede-Kemang (Bomang) yang diga­dang-gadang akan menjadi poros baru untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor mulai mendapatkan semangat baru dalam proses pengerjaannya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor R Soebian­toro mengatakan, hingga kini proses pembebasan lahan su­dah 90 persen. Sekarang sedang berlangsung pekerjaan pembangunan jembatan dua bentangan di Kahuripan ka­rena adanya Kali Angke. ”Se­suai target di masa pimpinan Bu Ade Yasin dan Pak Iwan Setiawan, jalur Kahuripan-Bojonggede sudah tersambung. Insya Allah, mohon dukungan. Bertahap sampai 2023,” katanya, kemarin.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor Ajat R Jatnika mengata­kan, Jalan Bomang akan me­miliki panjang sampai 14 kilo­meter. Jika pembangunannya sudah rampung, warga Bogor Barat akan mendapatkan akses yang lebih nyaman ke pusat pemerintahan di Cibinong.

”Di kita kan pembangunan selalu utara dan selatan, yaitu hilir ke hulu. Kalau kita dorong terus ke arah sana, hulunya cepat tergerus. Karena itu, kita memo­tong poros dari timur ke barat,” tandasnya. (cr2/b/els/run)