Pembunuh Bocah Mungil Dihantui Wajah Korban

by -26 views
Pelaku Pembunuhan FA

METROPOLITAN.id – Kasus meninggalnya bocah mungil yang sempat dinyatakan hilang selama dua hari, FA (8) akhirnya terungkap. Pelakunya adalah Haryanto alias Yanto (23) yang merupakan tetangga korban. Setelah melakukan pelarian ke sejumlah daerah, pelaku menyerahkan diri karena selalu dihantui wajah bocah tak berdosa yang dibunuhnya di kontrakan di Kampung Cinangka, RT 02/02, Desa Cipayunggirang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Pelaku menyerahkan diri ke Mapolsek Moga, Pemalang, Jawa Tengah, kemarin. Kasat Reskrim Polres Pemalang AKP Suhadi mengatakan, Haryanto menyerahkan diri ke Polsek Moga setelah pulang ke kampung halamannya di Desa Gendoang.

Suhadi menceritakan, setelah diperiksa di Unit Perlindungan Perempuan dan anak (PPA) Polres Pemalang, pelaku mengaku ketakutan usai melakukan perbuatan keji tersebut. Pelaku selalu terbayang-bayang wajah korban.

“Pelaku selalu terbayang-bayang wajah korban. Hingga akhirnya menyerahkan diri,” terang Suhadi.

Sebelumnya, bocah mungil FA (8) yang ditemukan tewas diduga dibunuh di salah satu kontrakan akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cinangka, Kecamatan Megamendung, (3/7).

pemakaman jenazah bocah yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang tersebut diiringi ratusan warga. Keluarga korban pun ikut mengiringi hingga pusara terakhir sambil diringi isak tangis. kepergian korban menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga.

Keberadaan korban sendiri baru diketahui ketika sang kakek mencium bau tak sedang di sekitar kontrakan pelaku. Karena saat itu kontrakan dalam keadaan terkunci dari luar, sang kakek langsung endobrak pintu dan masuk ke dalamnya.

“Setelah terbuka, terlihat sesuatu yang terbungkus kain di dalam bak mandi, dan setelah dibuka terdapat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban dikabarkan hilang sejak hari Sabtu tanggal 29 Juni 2019, korban langsung dibawa ke RS Ciawi untuk dilakukan Visum et Refertum,” kata Kapolsek Megamendung Asep Darajat. (fin)