Pemkab Masih Cari Kantong Parkir Truk Tambang

by -

KEMANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat ini masih melakukan pencarian lahan untuk dijadikan kantong parkir. Sebab sampai saat ini persoalan jalur khusus tambang masih terus dibahas berbagai pihak. “Sudah ada dua opsi soal jalur tambang,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin saat saba desa Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Kemang, kemarin.

Ade mengaku sudah menginstruksikan anak buahnya mencari lahan parkir sebagai upaya solusi jangka pendek mengatasi jam operasional. “Saat ini kadis Kehutanan sedang mengurus lahan untuk lokasi parkir angkutan tambang yang menunggu jam operasional,” ujarnya.

Pihaknya ingin mencari solusi terbaik bagi masyarakat dan semua pihak serta terus melakukan koordinasi dengan lintas sektoral Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan pemerintah pusat guna penyelesaian masalah jalur tambang. Soal polemik dan banyaknya korban, Ade mengaku tidak ingin membuat susah masyarakat dengan pembuatan Perbup dan lainnya. “Ini jalan provinsi, kewenangan izin pun provinsi. Jadi saya terus koordinasi dengan pak Gubernur Jabar untuk mencari penyelesaian paling cepat demi kebaikan masyarakat,” pungkasnya. (sir/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *