Pengajian Desa Tingkatkan Iman Warga

by -32 views

METROPOLITAN – Pengajian men­jadi agenda rutin Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampea udik di Kecamatan Ciampea. Kegiatan religius ini diikuti aparatur desa beserta masyarakat se­tempat. Kasi Ekbang Desa Ciampea udik, Doby, mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan keagamaan tersebut salah satu upayanya yakni meningkatkan uk­huwah Islamiyah.

Seperti belum lama ini, giat religius tingkat desa ini dilangsungkan di Masjid Jami Assalam, Kampung Pasar selasa, RT 01/01. “Zaman berkembang itu baik, tetapi budaya, apalagi agama tidak bo­leh ditinggalkan. Makanya kami beru­saha aktif menggelar pengajian setiap bulan di aula balai desa,” ujar Doby saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Karena itu, ia berharap pengajian bu­lanan ini mampu memberikan efek positif terhadap cara warga untuk ber­sosialisasi dengan lingkungan sekitar. “Dalam pengajian materi yang disam­paikan penceramah jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari pasti ba­nyak nilai positifnya,” katanya.

Ia ingin agenda ini bisa dijadikan wa­dah menjalin silaturahmi serta tempat saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi yang baik. “Bahkan, kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk meme­cahkan suatu masalah di tengah masy­arakat,” bebernya. ”Pengajian yang di­gelar di majelis taklim ini diikuti tak hanya kaum ibu, tapi juga bapak-bapak dan pemuda,” pungkasnya. (yos/c/yok/ py)

Loading...